Home » » Reiki

Reiki

Reiki          Source : Wikipedia

Reiki (霊気?, English pronunciation: /ˈreɪkiː/) is a spiritual practice[1] developed in 1922 by Japanese Buddhist Mikao Usui. It uses a technique commonly called palm healing as a form of complementary and alternative medicine and is sometimes classified as oriental medicine by some professional bodies.[2] Through the use of this technique, practitioners claim to transfer healing energy in the form of ki through the palms.[3] There are two main branches of Reiki, commonly referred to as Traditional Japanese Reiki and Western Reiki. Within both Traditional and Westernised forms of Reiki, there are three forms of degrees, commonly referred to as the First, Second, and Master/Teacher degree. According to Reiki practitioners and Masters, at First Degree, a Reiki practitioner is able to heal himself and others, at Second Degree is able to heal others distantly (commonly called distant healing) with the use of specialised symbols, and at Master level (specifically Master/Teacher level) is able to teach and attune others to Reiki.


Reiki *sumber :http://www.spiritofchi.org/apaitureiki.htm

Reiki, sebuah kata dalam bahasa Jepang berarti kekuatan universal, atau energi Ilahi, dan merupakan sistem penyembuhan yang dianggap kebanyakan orang berasal dari Tibet . Praktik ini dipercaya telah diturunkan dari pengajaran Veda kuno, kumpulan tulisan yang diberikan pada Rishi besar (orang bijak) beberapa ribu tahun yang lalu. Teks tertua yang masih tersimpan berumur lebih dari 5.000 tahun. Reiki bukanlah agama. Walaupun praktik penyembuhan ini dikenal di semua kebudayaan di seluruh dunia, sistem ini memiliki dimensi spiritual.

Reiki adalah konsep penyatuan karena sekarang ini telah diterima secara global. Reiki mengajarkan penyatuan dan harmoni. Reiki adalah harmoni dengan alam dan dapat digunakan untuk menyembuhkan pepohonan, manusia, dan binatang, dan bahkan dapat digunakan untuk membantu memurnikan dan mengharmonisasikan air dan udara. Reiki ditemukan di awal abad ke dua puluh oleh seorang Jepang bernama Mikao Usui. Di kemudian hari, dia mengembangkannya menjadi suatu sistem penyembuhan yang dia berikan pada orang lain melalui attunement (dalam bahasa Jepang disebut reiju, yang artinya "menerima energi/spirit"). Pada saat ini, sistem ini dipraktikkan oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia.

Asal Mula 
Pengetahuan mengenai sistem penyembuhan kuno lain memberikan penerangan pada asal mula Reiki sebelum Usui. Teknik penyembuhan Budha Tibet yang digunakan oleh penganut Budha Medicine menggunakan tangan yang diletakkan di tubuh seperti yang dilakukan oleh Reiki, dan kemampuan untuk memberikan metode penyembuhan ini melalui attunement dari guru ke murid. Diajarkan secara lisan dari guru ke murid, cara ini sama dengan metode inisiasi atau attunement Reiki. Ada banyak turunan spiritual lain dalam aliran Budha Tibet yang melibatkan pemberikan ilmu melalui attunement. Karena Budha Tibet adalah satu-satunya cara Budha yang menggunakan attunement, kelihatannya apa yang ditemukan oleh Dr. Usui adalah teknik Tibet kuno yang telah hilang. Seperti kita ketahui, turunan spiritual tipe ini dapat berakhir karena kegagalan guru untuk menurunkannya. Turunan ini baru akan terjadi kembali ratusan atau ribuan tahun kemudian ketika seorang pendeta atau pencari spiritual menerima instruksi dan attunement dalam pengalaman mistisnya. Mungkin ini yang terjadi dengan Dr. Usui. Mungkin dia adalah Master Penyembuh di kehidupan sebelumnya dan ini telah membuatnya yakin untuk mencari kekuatan penyembuhan kembali. Mungkin semuanya akan dimulai kembali ketika Reiki milik Dr. Usui aktif kembali selama pengalaman mistiknya.

Apa Sejarah Reiki? 
Reiki adalah bentuk penyembuhan kuno yang dipercaya telah menyebar melalui Tibet, Cina dan India beberapa ribu tahun yang lalu. Reiki ditemukan kembali sekitar 120 tahun lalu oleh Dr. Mikao Usui dan berkembang melalui pengalaman dan dedikasinya. Reiki datang dari Jepang ke dunia barat melalui California dan Hawaii.
Mikao Usui dilahirkan di sebuah keluarga kaya pada tanggal 15 Agustus 1865 di Kyoto Jepang. Pada masa kanak-kanaknya, dia belajar di biara Budha Tendai. Dia mengikuti ajaran Budha di seluruh hidupnya dan menjadi orang yang sangat spiritual. Dr. Usui menjadi Profesor Teologi Kristen. Suatu hari seorang muridnya bertanya "Bagaimana tepatnya Yesus menyembuhkan?" Dr. Usui tidak dapat menjawab pertanyaan murid tersebut dan memutuskan untuk meninggalkan posisinya dan mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Dia menghabiskan waktu lama untuk mencari rahasia ilmu penyembuhan kuno.
Selama belajar di biara Tibet, Dr. Usui menemukan teks manuskrip kuno yang memuat simbol penyembuhan. Dia percaya bahwa simbol-simbol tersebut dalam membuka kekuatan penyembuhan pada pemimpin spiritual seperti Yesus dan Budha. Karena tidak seorangpun di dalam biara yang dapat menjelaskan arti simbol-simbol tersebut, dia memutuskan untuk mencari dari dalam dirinya sendiri. Dia pergi ke puncak Gunung Suci Kuri Yama di Jepang dan menjalankan 21 hari proses pemurnian, puasa dan meditasi yang menghasilkan pencerahan dan kuasa penyembuhan. Dia turun dari gunung dan menghabiskan waktunya mempraktekkan dan mengajarkan apa yang sekarang kita kenal sebagai REIKI. Mikao Usui dimakamkan di Kuil Saihoji di Suginami-Ku, Tokyo. Murid-muridnya mendirikan sebuah tugu peringatan untuk mengenangkan hidup dan karyanya di Reiki. 
Apa itu Attunement? 
Attunement adalah cara membuka diri untuk menerima energi getaran yang lebih tinggi untuk keperluan penyembuhan pribadi. Dengan kata lain, ini adalah cara membuka jalur dalam tubuh mental, emosional, spiritual dan eterik untuk membiarkan getaran yang anda sesuaikan membantu anda dalam proses penyembuhan anda. Attunement hanya dapat diberikan oleh Master Reiki yang resmi dan memiliki kemampuan untuk itu. Kemampuan tersebut didapat dari proses attunement Master Reiki sebelumnya. Karena itu, dapat dikatakan bahwa attunement mewakili sesuatu yang memiliki karakter Reiki dari generasi ke generasi. Hal ini dapat dibuktikan dari asal usul turunan Reiki sampai ke Usui.
Setelah anda menerima attunement dari Reiki Master, anda telah terhubung dan berharmoni dengan sumber energi Reiki sehingga anda dapat mengakses dan menyalurkan energi Reiki, juga untuk obyek lain. Proses attunement juga berarti "menghubungkan kembali" dan "mengharmonikan" manusia sebagai mikrokosmos dengan alam sebagai makrokosmos. Dalam waktu 2-4 minggu setelah menerika attunement Reiki, sistem tubuh menyesuaikan diri dengan Reiki baru yang anda terima dan menyatukannya dengan anda secara utuh dan sempurna. Anda mengalami proses penyembuhan baik secara fisik, emosional maupun spiritual. Banyak orang merasa aliran hangat dalam tubuhnya ketika Reiki membersihkan dan menyeimbangkan sistem energi baru. Kadang-kadang efek yang muncul memiliki karakter emosional dan anda dapat mengingat hal-hal yang telah anda lupakan, atu merasa santai atau menyesal, atau tidak ingin menyentuh alkohol atau rokok lagi. Ada orang yang merasa kebahagiaan mendalam ketika melakukan pelayanan religius.
Reiki memilik beberapa kelebihan dibandingkan dengan teknik penyembuhan lain, diantaranya adalah:
  • Mudah dipelajari, membutuhkan pengetahuan minimal
  • Tidak memerlukan latihan fisik yang melelahkan
  • Getarannya lebih halus, lebih efektif untuk penyembuhan
  • Membuat penghubung kepada sumber kesulitan atau penyakit
  • Energi tidak akan pernah habis dan aliran akan sesuai dengan kebutuhan
  • Menyembuhkan masalah fisik, emosi, dan spiritual
  • Mudah didapatkan, hanya dengan attunement selama 20 menit
  • Dapat digunakan untuk membuat perlindungan
  • Bersifat permanen selama tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif
  • Penyembuhan dapat dilakukan dari jarak jauh
  • Energi negatif dari pasien tidak akan masuk ke dalam tubuh penyembuh
  • Energi penyembuh tidak akan pernah habis
  • Dapat dilakukan oleh tim penyembuh
  • Energi penyembuhan dapat bertambah baik secara kuantitas maupun kualitas tiap kali menyalurkan energi
  • Beberapa penyembuh dapat menggabungkan energi Reiki dengan energi lain untuk penyembuhan
Beberapa kegunaan Reiki, di antaranya adalah:
  • Meningkatkan tingkat energi dan vitalitas anda
  • Meningkatkan intuisi dan kedamaian
  • Meningkatkan kesehatan, kualitas hidup dan pengembangan pribadi
  • Mempercepat penyembuhan luka, kesulitan/penolakan, migren, asma dan banyak masalah kesehatan secara efektif.
  • Mengurangi stres secara dramatis
  • Mempercepat proses penyembuhan
  • Mengurangi rasa sakit dan efek samping dari obat yang dimakan
  • Membantu menyembuhkan penyakit, trauma dan operasi
  • Menghilangkan racun dalam tubuh
  • Mempercepat proses penyembuhan secara alami dengan cara mengharmonisasikan energi tubuh
  • Membuat tangan anda sebagai pelengkap dokter
  • Dapat digunakan untuk binatang and tumbuhan
  • Memperbaiki tingkat kesesuaian dan keseimbangan seseorang
  • Memperpanjang umur sel tubuh dan memperbaiki kulit
Ajaran Hidup Reiki:
  • Hari ini, jangan marah. (Hanya untuk hari ini. Saya akan menyingkirkan rasa marah)
  • Jangan cemas. (Hanya untuk hari ini. Saya akan menyingkirkan rasa cemas)
  • Bersyukurlah. (Hanya untuk hari ini. Saya akan berterima kasih untuk semua berkat yang saya terima. )
  • Rajin dalam semua yang anda lakukan. (Hanya untuk hari ini. Saya akan melakukan tugas saya dengan jujur).
  • Perlakukan orang lain dengan kebaikan hati. Hanya untuk hari ini. Saya akan ramah pada tetangga saya dan semua mahluk hidup.
Apakah Reiki merupakan suatu tindakan yang holistik?

Reiki sungguh holistic karena menyembuhkan keseluruhan manusia, bukan hanya gejalanya saja. Semua penyakit fisik, mental, emosional dan spiritual dapat disembuhkan. Reiki mengalir pada tempat yang paling membutuhkannya. Reiki adalah terapi yang dapat digunakan sendiri maupun sebagai pelengkap tindakan yang lain. Sangat disarankan anda tidak menghentikan pengobatan medis atau penyembuhan holistik cara apapun yang dibutuhkan, kecuali setelah anda mendiskusikannya dengan mereka.

0 comments:

Post a Comment

tags

ilmu tubuh meditasi spirit chi reiki dan metafisika seperti angels usui asmak besi inti cakra gtumo ajian energi yang meningkatkan spiritual adalah anggota world association healing international sastra vardhana dari net paket bagi pemula yan nurindra meditasi prana shakti program dari associates yang berbagai pengetahuan pemberdayaan diri mulai sampai dengan hal ini untuk semesta hypnosis nlp dan para dalam trainer juga telah kepada akan anda suatu menjadi selengkapnya workshop jakarta sep hypnotherapy fundamental advanced dharana dhyana training denpasar aug avatar selengkapnya pelatihan peserta bagi energi dapat hotel oasis amir free attunement reiki kundalini highest chakras chi deo two universe energy heal body spiritual master crown using first technique healing process flow negative one flows channel along lie relax god meditated level fotograph intend eko herupengobatan dan penyembuhan segala macam penyakit secara alternatif alami racun tubuh anda mengkonsumsi obat oleh ponirin email panunggangan_bisnis yahoo telp kami yang menggunakan dalam dari seperti hingga luar biofir selalu alam banyak indonesia untuk sebagai baik mencegah kesehatan tetapi tidak akan tanpa karena itu sudah kita menjaga bisa mengobati biospray berbagai sehat muda dengan hormon pertumbuhan manusia hgh adalah berarti ini organ pada kondisi kelenjar masa hidup mengalami anak sakit maka mereka sangat ketika usia masih menghasilkan masalah kencing manis darah tinggi jantung lagi hal proses penuaan kinerja ada dikarenakan sendiri diperlukan tahun hanya sehingga dapat otak lebih diabetes hipertensi dikonsumsi ditambah yaitu khasiat stroke produk info tentang lengkap klik minum mampu energi bio membantu penderita kanker kolesterol asam urat gula rendah nyeri mungkin telah necklace pengakuan dunia fungsi utama fir mengaktifkan sel mempunyai aktifitas metabolisme air jika susu menjadi zat gizi bagi paling bakteri jamur badan mengurangi saat berfungsi peredaran meningkatkan daya tahan serta mengapa orang penelitian ilmiah teknologi melancarkan sea cucumber gold jelly kandungan seluruh selama bahwa kadar arthritis luka pencernaan lambung mengatasi anemia konsumen raja makanan mutu cyano spirulina spesies terbaik bebas polusi menjamin matahari satu mudah dicerna diserap kaya antioksidan vitamin klorofil besi dibanding kalsium komplek alfalfa memiliki radikal kuat cara tumbuhan chlorophyll hijau daun fotosintesa energy tanaman makan melawan memelihara sistim stress kolostrum igg dha diri serangan pertama jam bisnis tangerang saya pengelola melakukanilmu tubuh meditasi spirit chi reiki dan metafisika seperti angels usui asmak besi inti cakra gtumo ajian energi yang meningkatkan spiritual adalah anggota world association healing international sastra vardhana dari net paket bagi pemula yan nurindra meditasi prana shakti program dari associates yang berbagai pengetahuan pemberdayaan diri mulai sampai dengan hal ini untuk semesta hypnosis nlp dan para dalam trainer juga telah kepada akan anda suatu menjadi selengkapnya workshop jakarta sep hypnotherapy fundamental advanced dharana dhyana training denpasar aug avatar selengkapnya pelatihan peserta bagi energi dapat hotel oasis amir free attunement reiki kundalini highest chakras chi deo two universe energy heal body spiritual master crown using first technique healing process flow negative one flows channel along lie relax god meditated level fotograph intend eko heru

Translate

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Reiki Master - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Free HD Wallpapers